Situs Tempat Mempublikasikan Desain Kaos

Bila sobat ingin terjun ke dunia bisnis, maka sobat dapat mempublikasikan desain kaos dan merchandise sobat dalam situs yang memang khusus untuk menampilkan beberapa karya desain grafis. Tak hanya sebatas menampilkan karya sobat, namun sobat juga dapat menawarkan diri sebagai profesional dalam desain kaos pada perusahaan tekstil atau distro.

Berikut ini beberapa situs dimana sobat dapat menampilkan desain kaos karya sobat dan juga melampirkan informasi di dalamnya:

1. http://www.designbyhumans.com

Ini merupakan website yang menyediakan karya-karya desain kaos yang unik dan artistik, dibuat oleh para desainer grafis dari seluruh dunia. Melalui web ini sobat dapat mengikuti kontes desain kaos. Caranya bergabung dengan komunitas Design By Humans, kemudian mengirimkan karya desain kaos sobat. Penilaian berdasarkan jumlah skor terbanyak dari hasil pemungutan suara (vote) online oleh Komunitas Design By Humans di seluruh dunia.


2. http://www.emptees.com

Merupakan website kompetisi desain kaos yang unik dan artistik dibuat oleh para desainer grafis di seluruh dunia. Seperti kebanyakan website kompetisi lainnya, penunjukan pemenang dilakukan dengan perolehan suara terbanyak.


3. http://www.99designs.com

Merupakan website kompetisi desain grafis seperti: desain web, logo, ikon, kaos, banner, poster dan lain-lain yang diikuti oleh desainer grafis seluruh dunia.


4. http://www.mojizu.com

Merupakan komunitas online bagi para desainer karakter. Web ini memuat desain karakter yang unik dan artistik yang dibuat oleh para desainer karakter seluruh dunia. Keuntungan yang didapatkan apabila memenangkan kompetisi moji adalah mendapatkan uang tunai dan royalti dari penjualan produk Moji seperti kaos.

Sebenarnya masih banyak situs untuk menampilkan karya desain grafis serupa seperti yang telah disebutkan di atas, sobat tinggal browsing atau googling saja. Bahkan jika sobat punya blog, kenapa tidak dijadikan tempat untuk promosiin karya sendiri.

Ada lagi yang lebih mudah, tentu dengan memanfaatkan situs jejaring sosial seperti facebook, twitter, pinterest, myspace, dan lain sebagainya. Namun sobatharus waspada terhadap pencurian hak cipta.

Selamat berkarya sobat ^^

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Situs Tempat Mempublikasikan Desain Kaos"

Post a Comment