Apa yang Dihasilkan dari Ngeblog?

Apa yang dihasilkan dari kegiatan ngeblog? Mungkin itu pertanyaan yang timbul pada diri seorang yang boleh dikatakan gaptek. Tentu termasuk saya juga yang dulu sangat tidak mengenal apa itu blog, apalagi sampai kepikiran cara membuat blog. Maklum saya terlahir di sebuah desa yang jauh dari teknologi. Tapi itu dulu, sekarang semua sudah masuk desa. Mulai dari listrik, telpon, sampai AMD/Abri Masuk Desa, hehe. Bahkan internetpun sudah ada. Zaman memang sudah mulai maju tak terkecuali di pedesaan sekalipun, serba dilengkapi dengan teknologi untuk membantu semua kegiatan masyarakat.

Kembali ke topik tentang ngeblog. Apa sih yang dihasilkan dari ngeblog? Jawabannya banyak.

1. Bisa terkenal.
Seperti para master blog yang sudah malang melintang lebih dulu dipersilatan blogging. Apa yang membuatnya terkenal?, tulisannya, karyanya, keunikannya, dsb.

2. Bisa bermanfaat sebagai sarana promosi.
Jika kamu sedang berbisnis, ini manfaat blog untuk bisa memasarkan produkmu tidak hanya disekitar kamu berada secara nyata, namun dengan blog, produk kamu bisa terkenal hingga penjuru nusantara bahkan dunia internasional.

3. Bisa menghasilkan uang.
Ini yang paling menguntungkan bagi para bloggers, awalnya mungkin hanya sekedar iseng atau hobi, tapi pepatah mengatakan "sambil menyelam minum air", mungkin maksudnya sambil ngeblog dapat duit, hehe.
Bagaimana cara mendapatkan uang dari ngeblog? Nanti saya coba bahas pada postingan berikutnya.

Sebenarnya masih banyak manfaat yang dihasilkan dari kegiatan blogging/ngeblog. Coba kamu bikin satu blog saja, maka nanti kamu pasti akan keterusan, ada rasa termotivasi dan terinspirasi ketika melihat blog-blog orang lain yang sudah lama berdiri.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

2 Responses to "Apa yang Dihasilkan dari Ngeblog?"