Gimana Supaya Tetap Awet Muda? Perhatikan 5 Hal ini Sebelum Tidur

Ilustrasi
Tak diragukan lagi kualitas tidur yang baik akan menghasilkan wajah yang terus ceria seharian penuh. Sebaliknya jika kualitas tidur kurang baik maka akan berdampak pada wajah yang kusam dan tampak murung. Tak percaya? coba deh perhatikan orang yang kurang tidur akan terlihat wajah yang tidak segar. Jika keadaan itu terus berlanjut maka wajah akan semakin kusam dan tampak seperti benang kusut :D

Maka dari itu sebelum kamu tidur perhatikan hal-hal berikut ini.


Jangan makan terlalu banyak saat akan tidur beberapa jam kemudian

Makan sesaat sebelum tidur dengan porsi yang banyak akan membuat lambung dan usus bekerja dengan keras sehingga otakpun akan bekerja terus untuk mengatur pencernaan tersebut. Akibatnya tidur akan terganggu oleh otak yang terus bekerja keras.

Hapus make up sebelum tidur

Bahan-bahan yang terdapat pada perlengkapan make up akan menutupi pori-pori pada wajah jika tidak dibersihkan sebelum kamu beristirahat malam. Akibat yang ditimbulkan adalah jerawat mungkin akan muncul di wajah kamu dan juga berbagai kerusakan kulit wajah lainnya.

Lepas Bra saat akan tidur

Mengenakan bra seharian penuh tentu merasa tidak nyaman apalagi dengan keadaan gerah. Saat kamu akan tidur waktu itulah yang pas untuk melepas bra agar tidur menjadi nyaman. Bukan itu saja, melepas bra pada saat akan tidur akan mengurangi resiko terkena kanker payudara yang ditakutkan setiap wanita.

Gunakan bantal dan kasur yang menurut kamu nyaman

Hal paling penting dari semuanya adalah pemilihan bantal dan kasur. Kasur yang empuk dan bantal yang lembut akan membuat tidur semakin nyaman dan peredaran darah akan lancar. Jangan lupa juga gunakan sprei dan sarung bantal yang dapat menyerap keringat dengan baik. Gunakanlah warna putih.

Matikan lampu saat akan tidur

Tidur dengan kedaan terang akan sangat mengganggu kualitas tidur kamu terutama pada bagian mata. Cahaya yang dihasilkan lampu tidak baik untuk mata walaupun dalam keadaan mata tertutup. Faktanya mata tertutupun kita masih dapat merasakan sedikit cahaya yang terpancar dari lampu. Jika kamu tidak suka suasana yang gelap gulita, kamu dapat membeli lampu tidur dengan pencahayaan yang minim.

Demikian beberapa hal yang harus kamu perhatikan sebelum beranjak tidur. Semoga bermanfaat.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Gimana Supaya Tetap Awet Muda? Perhatikan 5 Hal ini Sebelum Tidur"

Post a Comment