Memilih yang Terbaik untuk Diri Sendiri

Belajar menjalani hidup lebih baik setiap hari akan dengan sendirinya menjadikan semuanya berjalan denan keinginan kita, namun tetap hanya Tuhan yang memberikan jalan kemudahan. KarenaNya tentu kita dapat dengan mudah melakukan apa yang kita kehendaki. Kehidupan senantiasa kita nikmati dan syukuri, karena ini adalah anugerah yang terindah dari sang pencipta.

Dalam perjalanan hidup ada pasang surut baik itu kebahagiaan, kesuksesan atau kegagalan. Kita harus menyikapinya dengan bijak. Seseorang tidak serta merta selalu berada dalam ritme yang pantas. Sehebat apapun dia tetap akan menghadapi siklus dimana kehidupannya sangat tertekan. Sekali lagi kita harus menyikapinya dengan bijak.

Hidup adalah pilihan, istilah itu memang benar. Bayangkan jika kita hidup tanpa pilihan, pasti semuanya serba terbatas. Sekali lagi kita patut bersyukur karena dianugerahi pilihan-pilihan yang banyak. Namun demikian, terkadang dihadapkan dengan beberapa pilihan justru membuat kita jadi dilema, apalagi pilihan tersebut sama baiknya dimata kita. Disinilah peran nurani dan bathin bermain.

Nurani adalah perasaan terdalam dari hati kita. Dengan nurani kita mengerti apa yang harus kita perbuat terhadap orang lain dan diri sendiri. Memilih yang terbaik dengan hati nurani tentu akan berakibat positif kedepannya. Karena kalaupun kita tak puas dengan hasilnya toh kita telah memilihnya dengan nurani kita, sehingga dari perasaan tersebut akan muncul perasaan yang namanya ikhlas. Inilah kunci dari pilihan yang terbaik untuk diri sendiri.

Salam hangatuntukpara pembaca setia

Freedom!!

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Memilih yang Terbaik untuk Diri Sendiri"

Post a Comment