Bangganya Bekerja di Google


Kerja di Google adalah impian bagi semua orang, terlebih bagi orang yang sudah malang melintang di dunia per-internetan. Adalah sebuah kebanggaan bila semua itu terwujud dalam bentuk yang nyata, bekerja di Google.

Kebanggaan dimulai dari awal kita bekerja dapat bergabung bersama orang-orang hebat yang ada di perusahaan Google, yang disebut-sebut sebagai perusahaan impian itu. Kebanggaan berikutnya adalah perusahaan ini sangat peduli terhadap karyawannya, bayangkan saja, ketika kita tidak lagi bekerja di sana, mereka telah membekali kita dengan ilmu dan beberapa keahlian yang sebelumnya kita pelajari selama kita bekerja di Google.

Perusahaan ini punya peraturan tak tertulis yang harus dilakukan oleh semua karyawan sebelum mereka benar-benar meninggalkan Google. Bukan untuk memberatkan karyawan, justru inilah bentuk kepedulian Google terhadap karyawannya. Mereka ingin memastikan bahwa setiap karyawan yang nanti tidak lagi bekerja di Google agar menjadi orang hebat berkat keahlian dan kemampuan yang mereka dapatkan selama bekerja di perusahaan Google.

Berikut ini beberapa resign yang harus dilakukan sebelum karyawan meninggalkan perusahaan Google dan ini menjadi keuntungan tersendiri bagi karyawannya:

1. Menjadi orang yang jago coding

Google sangat peduli dengan masalah pendidikan khususnya di bidang engineering dan membuat produk codelab detail yang bikin orang-orang di dalamnya diharuskan belajar dengan keras. Jadi, Google menginginkan karyawannya di bidang ini menjadi "badass coder" sebutan bagi orang yang jago coding. Mereka menginginkan kelak jika keluar dari Google para mantan karyawan ini menjadi ahli software engineering yang lebih baik. Oleh karena itu, karyawan diminta untuk memanfaatkan sebaik mungkin fasilitas pembelajaran yang ada di Google.

2. Bisa bertemu dengan orang-orang terkenal

Google selalu rutin mendatangkan orang terkenal ke kampusnya yang bertujuan agar semua karyawan aktif dalam pertemuan dan belajar banyak dari orang-orang terkenal tersebut. Orang terkenal itu bisa dari kalangan selebriti seperti Lady Gaga, bahkan kalangan politik seperti Presiden Amerika Serikat Barack Obama, dan tentunya orang-orang jenius di bidang teknologi.

3. Dapat mmencicipi semua jenis makanan

Google banyak menyediakan jenis makanan-makanan yang sehat dan gratis di kantinnya. Jadi sebelum seorang karyawan resign, Google ingin memastikan bahwa karyawan tersebut sudah mencicipi semua makanan yang tersedia selama dia bekerja di Google. Aturan ini memang agak aneh, karena bersifat wajib dan tidak boleh menolaknya.

4. Mendapat pengalaman kerja yang beragam

Google akan merotasi karyawannya untuk bekerja di platform atau program yang mungkin tidak mereka sukai. Keuntungannya, setiap karyawan dapat mencoba bekerja sama dengan tim yang berbeda dan proyek yang beragam. Jadi sederhananya, Google menginginkan karyawannya mencoba proyek dan tim baru agar mereka tidak jenuh dan bosan.

5. Berkesempatan bekerja di Google berbagai negara

Hal yang paling dinantikan karyawan Google adalah bekerja di Google seluruh dunia. Memang perusahaan Google rutin menawarkan karyawannya untuk mencoba pengalaman baru bekerja di negara lain. Rotasi ini rutin dilakukan oleh Google.

6. Perusahaan yang terbuka terhadap karyawan

Google terbilang terbuka dalam hal informasi, informasi tersebut dapat diperoleh melalui wiki internal mereka. Google mempersilahkan karyawannya untuk menemukan proyek apa yang sedang digarap oleh Google untuk diluncurkan nanti.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Bangganya Bekerja di Google"

Post a Comment