Mudahnya Membuat Sendiri Tema Google Chrome

Peramban internet seperti Mozilla Firefox mungkin tidak asing lagi bagi kita kalau bisa dipersonalisasi tampilannya. Misalnya kita ingin merubah tampilannya sesuai dengan hobi kita, misal tema grup band favorite, maka kita tinggal cari saja tema tersebut, biasanya telah tersedia beberapa macam dan kamu tinggal menginstalnya. Jadi deh peramban Mozilla Firefox dengan tampilan yang kita inginkan.

Nah, kali ini saya tidak akan membahas bagaimana merubah tema Mozilla firefox, tapi disini saya akan membahas bagaimana cara mengganti tema Google Chrome. Ada ratusan tema Google Chrome yang bisa kita gunakan untuk merubah tampilan Chrome kita, tapi kalau kita sedikit mau kreatif kenapa kita tidak membuat tema Google Chrome sendiri saja, kalau menarik tema kita bisa digunakan banyak orang. Lalu bagaimana cara membuatnya? Mari kita ikuti tutorial di bawah ini.

1. Langkah pertama, buka Google Chrome, pastikan kamu sudah login ke akun google kamu kemudian install My Chrome Theme App dari Chrome Web Store Google Chrome kamu.


2. Langkah kedua, setelah instalasi selesai dilakukan kamu tinggal klik dua kali dan jalankan aplikasi tersebut di tab baru. Pembuatan tema Chrome telah siap dengan mengklik "Start Making Theme"


3. Langkah ketiga, upload gambar terbaik kamu sesuai hobi atau selera, kamu pun bisa mengambil gambar melalui webcam. Setelah gambar terupload, kamu dapat mengatur posisi gambar tersebut, dan kamu pun bisa menggantinya jika kurang cocok.


4. Langkah keempat, mewarnai bagian-bagian yang telah ditentukan, misal bagian Tab, background Tab, warna frame, dan beberapa bagian lainnya. Sesuaikan dengan selera kamu.


5. Langkah kelima, kamu tinggal memberi sebuah nama untuk tema yang telah kamu buat ini. Kamu juga bisa membagikan tema ini kepada sesama pengguna Google Chrome di seluruh dunia.


6. Selesai dan selamat tema kamu sudah jadi!

Oh iya, kalau merasa belum jelas dibawah ini ada video tutorialnya. Silahkan simak.




[source]

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Mudahnya Membuat Sendiri Tema Google Chrome"

Post a Comment