Posting Unik Menarik Minat Pembaca untuk Berkomentar

Terkadang kita bosan menulis ketika tidak ada satupun tanggapan dari pengunjung blog kita. Namun hal tersebut bukan karena kesalahan kita dalam menulis, tapi dikarenakan juga para pengunjung kurang tertarik untuk berkomentar. Lalu bagaimana menulis konten yang cukup menarik agar pengunjung tertarik untuk berkomentar. Berikut ini sedikit tips untuk melakukannya. Cekidot!


1. Buat Posting yang Terfokus pada Gambar

Gambar yang menarik terutama yang menimbulkan tawa, dengan dukungan teks yang sangat sedikit di dalamnya, bahkan akan menjadi sebuah posting yang menarik bagi pengunjung blog kita, dan ini memungkinkan pengunjung mau berkomentar dalam postingan ini. Lihat saja contoh postingan ini: The Perks of Pro Blogging

2. Cari Kutipan (Quotes) yang Menginspirasi atau yang Lucu

Jika saya sedang buntu dalam mencari inspirasi, saya biasa mencari sesuatu yang beda untuk mengisi postingan, salah satunya dengan kutipan yang menginspirasi yaitu berupa kata-kata yang bisa membuat pembaca terinspirasi, atau bisa juga diisi dengan kutipan yang lucu atau konyol. Ini memungkinkan pembaca berkomentar karena mereka merasa tertolong dengan inspirasi itu, atau karena mereka tertawa terbahak-bahak karena membaca quotes yang lucu-lucu itu. Jadi para pembaca mungkin tak segan-segan untuk sekedar berkomentar "makasih", "sangat inspiratif", atau "lucu sekali".

3. Buat Sebuah Video

Kamu punya webcam atau software Screen Capture? Cobalah buat sebuah video yang diposting ke dalam blog kamu. Buatlah video yang menarik, lucu, gokil, atau bisa juga video tentang tutorial yang dapat kamu bagikan kepada pengunjung. Pengunjung blog mungkin lebih suka menonton daripada membaca, jadi langkah ini sangat tepat untuk mengisi blog kamu dengan sebuah video yang bisa menarik banyak pengunjung ke dalam blog kamu. Jangan lupa untuk mengupload video tersebut ke Youtube. Beri backlink ke blog kamu.

4. Undang Teman/Tamu Sebagai Penulis

Kita tidak harus mengisi blog kita dengan tulisan-tulisan kita sendiri, kita bisa mengundang seorang teman atau tamu blog kita untuk mempersilahkan mengirim tulisannya ke blog kita. Ini merupakan kerjasama yang baik yang harus dilakukan seorang bloggers. Sebisa mungkin kita dekat dengan tamu blog kita.

[follow]

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Posting Unik Menarik Minat Pembaca untuk Berkomentar"

Post a Comment