Samakan Nama Blog dengan Alamat URL Blog Anda

Ketika orang mengunjungi blog anda melalui hasil pencarian mesin pencari atau link dari blog yang lain, maka yang mereka lihat adalah nama blog dan selanjutnya isi blog atau konten, mereka tidak peduli dengan nama domain yang anda pakai, ketika mereka ingin mengunjungi kembali yang mereka ketik pasti domain berekstensi [dot]com.

Apa jadinya kalau mereka hanya ingat nama blog anda tanpa ingat alamat url yang anda pakai. Sekali mencari tidak ketemu, tentu mereka akan melewatkan begitu saja tanpa mencobanya kembali. Kesempatan kita untuk mendapatkan unique visitor pun jadi terbuang begitu saja.

Nama blog sesuaikan dengan nama domain/url Anda, misalnya nama domainnya "travelmurah.com", maka nama blog kita adalah "Travel Murah". Itu memungkinkan bagi pengunjung pertama kali untuk dapat mengingat blog kita. Pemilihan ekstensi domain juga sangat berpengaruh bagi sebuah blog. Kebanyakan pengunjung selalu mengetik akhiran [dot]com pada setiap alamat yang mereka hendak kunjungi. Jadi untuk ekstensi domain .com sangat baik sekali untuk diterapkan.

Lalu bagaimana mengsiasati agar pengunjung ingat dengan nama domain atau alamat url blog kita yang bukan akhiran .com? Caranya dengan menambahkan akhiran domain kita ke dalam nama blog kita. Contoh: nama domain "handi.web.id" maka nama blog kita dinamai "Handi Web Id", bisa dengan cara membuat sebuah logo. Jadi dengan begitu pengunjung akan selalu ingat dengan alamat url blog kita.

[follow]

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Samakan Nama Blog dengan Alamat URL Blog Anda"

Post a Comment